Subscribe:

Jumat, 15 Juli 2011

Akses Internet Tercepat DC-HSPA+ 42 Mbps


Pertama di Indonesia, Pertama di Asia, Kedua di Dunia
Menjadi yang pertama di Indonesia, pertama di Asia dan kedua di dunia, Indosat meluncurkan akses internet tercepat menggunakan teknologi Dual Carrier HSPA (DC-HSPA+) yang menghasilkan kecepatan download data hingga 42 Mbps per user untuk pelanggan mobile broadband Indosat dan IM2, setelah sebelumnya di tahun 2009 Indosat telah memperkenalkan akses HSPA+ yang memberikan kecepatan akses downlink (Downlink Speed) hingga 21 Mbps dan kecepatan uplink hingga 5.8 Mbps.

Sebagai perusahaan yang telah mendapatkan tambahan frekuensi 3G (second carrier) dari pemerintah, Indosat menghadirkan dual carrier HSPA+ dengan kecepatan akses hingga 42 Mpbs ini secara komersial, mulai awal Mei 2010.

Hadirnya akses Internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps ini merupakan bukti keseriusan Indosat dalam mengelola tambahan frekuensi 3G yang memang sangat dibutuhkan oleh pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan kapasitas lebih besar dan kecepatan lebih tinggi bagi akses broadband mereka.

Dengan kecepatan akses download hingga 42 Mbps per user, pelanggan dan masyarakat pengguna mobile broadband Indosat akan mendapatkan kecepatan akses yang belum pernah didapatkan sebelumnya, untuk mengakses berbagai aplikasi/konten (messaging, social networking, streaming, dll) melalui media internet secara lebih mudah dan lebih cepat dengan mobilitas penuh.



Layanan yang dapat dinikmati pelanggan:
High Speed Browsing
HDTV & Video Streaming
HD Video Conference
Ultra Fast Download
High Speed File Transfer
High Definition Remote Monitoring

Layanan ini dapat dinikmati di kota:
Jabodetabek, Medan, Batam, Banda Aceh, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Cepu, Salatiga, Kudus, Jepara, Magelang, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Makasar.
Setelah kemarin membahas tentang browser yang lebih mengutamakan fitur dan tampilan, terutama browser yang lebih mengedepankan fitur social networking seperti Facebook, twiter dan lain-lain, yaitu Flock. bagi yang belum mengetahui dapat dilihat disini. hanya saja flock tidak begitu mengedepankan kecepatan dalam browsing di internet.
Maka muncul pertanyaan browser apa yang paling cepat saat ini ?.
Ternyata untuk mencari browser yang benar-benar cepat sangatlah susah, karena dari pihak penyedia browser sendiri, selalu mempromosikan bahwa browsernyalah yang paling cepat didunia.
setelah tanya sana-sini, serta nyoba browser ini-itu, akhirnya ketemu jawabannya yaitu ternyata browser yang paling cepat adlah relative bagi tiap-tiap orang, karena bisa jadi penyebab kelambatan browsing internet, bukan pada browsernya, tapi karena disebabkan oleh faktor lain.
Berikut adalah review brower tercepat yang pernah saya coba :

1. Maxtron 2.5.11
Berikut Pernyataan dari Maxthon
Maxthon Browser is a powerful tabbed browser built for all users. Besides basic browsing functionality, Maxthon Browser provides a rich set of features to improve your surfing experience. 
Fitur - fitur Maxthon
Maxthon Browser
Browser Maxthon, merupakan tabbed browser yang kuat yang dibangun untuk semua pengguna. Selain fungsi browsing dasar, Maxthon Browser menyediakan set yang kaya fitur untuk meningkatkan pengalaman berselancar Anda.

Tabbed BrowsingSemua halaman web disusun sebagai tab dalam jendela utama untuk mempermudah navigasi Anda. Anda dapat menemukan hampir semua operasi umum di kanan-klik Menu di tab.

Maxthon Smart AccelerationMeningkatkan kecepatan browsing sering Anda mengunjungi website. Dan Super Percepatan Mode dapat meningkatkan kecepatan browsing bahkan lebih.

Perbandingan dengan browser lain

Kelebihan dari browser ini adalah soal kecepatan mengakses website, untuk keamanan masih dimenangkan oleh Firefox, internet explorer, Opera dan chrome yang mempunyai keamanan security dari anti Pop up, anti virus, anti spyware dan anti physing.
Sedang di Maxthon keamanan nya meliputi block Pop up, anti virus, anti spyware tapi tidak mempunyai anti physing, semua ada kekurangan dan kelebihan. anda bisa melihat perbandingan nya disitus ini


Hanya saja jika anda ingin mengoptimalkan kinerja Maxthon, anda dianjurkan untuk menginstall IE8 sebelum menginstall maxthon. tapi tanpa install IE8 pun maxthon sudah termasuk browser yang cepat.
saya sendiri merekomendasikan untuk memakai browser ini dan mengoptimalkannya dengan mengistall IE8

2. Safari
Apple. Inc yang pernah mengklaim bahwa browser mereka merupakan browser yang tercepat di dunia boleh berbangga hati, sebab Safari kini dianugerahi gelar browser tercepat di dunia untuk Mac dan Windows PC. Seberapa kencang? Ia diklaim 1,9 kali lebih cepat loading dibanding Internet Eksplorer 7 dan 1,7 kali lebih ngebut dibanding Firefox 2.0. Safari yang dimaksud adalah versi terbarunya 3.1.


Selain kencang, Safari 3.1 juga mendukung java script yang mendukung font web CSS 3, transformasi dan transisi CSS, Video HTML 5 dan elemen audio, perangkat simpan offline untuk aplikasi web di database SQL, serta dukungan terhadap SVG Advanced text. Safari 3.1 juga mendukung standar terkini untuk menghadirkan pengalaman web 2.0

Namun untuk masalah keamanan, Paypal tidak sependapat. Mereka tidak memasukkan software tersebut ke dalam daftar browser yang direkomendasikannya bagi konsumen. Kenapa? Karena Safari 3.1 dinilai tidak sepenuhnya melindungi pengunjung dari situs-situs phishing. Menurut Paypal , browser yang aman harus memiliki syarat-syarat berikut:

1. versinya termutakhir, mampu melakukan patch dan upgrade software secara otomatis.
2. ada fungsi anti-phishing untuk memberi peringatan pada konsumen bahwa mereka akan mengakses situs yang diduga palsu, serta
3. memiliki enkrpisi 128-bit yang mampu melindungi data selama proses transmisi.
Namun untuk urusan kecepatan, Safari 3.1 boleh diadu, selain interface-nya yang friendly, Safari 3.1 juga sedap dipandang mata.

Saya Merekomendasikan untuk mencoba Browser ini, karena segi kecepatannya setelah saya coba lebih baik daripada browser lain setelah Maxthon

Untuk browser dibawah reviewnya akan segera ditulis (Insya Allah), Berikut adalah rangking kecepatan browser setelah 1. Maxthon, 2. Safari

3. Opera (sedikit review untuk Opera terbaru, memiliki fitur Opera Turbo yaitu fitur untuk menambah kecepatan. Hanya saja jika menggunakan fitur ini, maka gambar yang ditampilakan pada browser ini akan sdikit tidak jelas)

4. Firefox (browser yang paling banyak dipakai, terutama di Indonesia)

5. Google Chrome (Browser buatan google)

6. Internet Explorer (Browser Bawaan Microsoft)

7. Flock (Browser dengan mengedepankan fitur Social Networking.

0 komentar:

Posting Komentar